Senin, 07 Mei 2018

Version 1.1



Van kok gak update lagi ngeblog? Jadi gini, 2 minggu kemaren gue disibukkan dengan pekerjaan dunia nyata, 2 minggu yang sangat menguras tenaga buat gue, sampe gak ada waktu buat ngeblog apalagi nyari gebetan baru :').

Tapi, disela-sela jari kaki terdapat daki yang udah terlihat hitam pekat. Eh, maksudnya disela-sela waktu luang dan masih punya sedikit tenaga, sempet-sempet gue buat ngerapiin dan mempercantik blog gue ini. Emang apanya yang dirapiin sama dipercantik dari blog lo van? Kalo lo mau tau bagus dan kalo lo enggak mau tau lo harus tau. Okeh, mari kita simak apanya yang dirapiin dan dipercantik dari blog gue :

1. Favicon / Logo Blog dan Header
Mulai sekarang, blog gue udah pake logo sendiri gak pake logo bawaan/default dari blogger lagi. Logo blog gue tuh kayak gini :
Ini adalah gambaran dari gue dalam bentuk kartun/animasi. Bukan hanya di favicon saja, gue pake logo gue ini di bagian kepala (header) dari blog gue. Cuman di bagian header gue tambahin nama gue "Novan Pevari" bukan nama lo maaf kalo mau nama lo bikin aja blog sendiri :(.
2. Akun Sosial Media Gue
Kalo lo buka blog gue pake komputer atau laptop lo bisa liat di pojok atas kanan, disitu ada 5 logo akun sosial media gue, yaitu Facebook, Instagram, Google+, Twitter sama Youtube. Cuman yang paling sering gue gunakan buat stalking gebetan itu Facebook sama Instagram :'v. Jadi, kalo lo mau stalking gue juga stalkingin aja sosmed gue hehe. Oh iya lupa, buat lo yang pake HP atau smartphone, akun sosmed gue gak bakal keliat gak tau kenapa mungkin dari pembuat temanya udah kayak gitu atau mungkin guenya aja yang gak bisa (kalo ada yang tau caranya nampilin akun sosmed di blog buat HP atau smartphone komen aja dibawah, Oke?). Tapi, sebenernya di HP atau smartphone lo juga bisa liat akun sosmed gue. Caranya ubah mode tampilannya dari mode seluler ke mode desktop udah gitu aja. *Krik krik...*

3. Menu Navigasi di Bagian Header
Di bagian menu header, disitu ada 4 pilihan yang bakal bawa lo ke sebuah halaman yang isinya sesuai dengan judulnya :
a. SIAPA GUE, yaitu tentang diri gue. Jadi, buat lo yang mau kenalan sama gue terutama buat lo yang cewe bisa baca dulu di halaman ini. Siapa tau gue masuk dalam kriteria cowo idaman lo. *Uhuk uhuk...*
b. KONTRIBUSI LO, maksud dan tujuan dari halaman ini yaitu gue mau ngajak lo buat ngembangin blog ini biar makin menghibur, sekalian mengabulkan rasa penasaran lo terhadap suatu hal.
c. TEMEN BLOGGER GUE, kumpulan temen-temen blogger gue dan ini rekomendasi banget dari gue. Kenapa? Karena blog mereka bisa dijadikan inspirasi bagi lo yang mau bikin blog terkhusus blog personal.
d. TEMUKAN GUE, yaitu tentang blog ini sama lo bisa temukan gue di sosmed yang sering gue gunain.
4. Widget-Widget
Widget itu yang kayak SUBSCRIBE VIA EMAIL, PALING BANYAK DIBACA, FACEBOOK FANS PAGE, dsb. Gue gak perlu bahas satu-satu karena gue yakin lo pasti bakal ngerti pas pertama kali liat juga. Kalo gak ngerti kebangetan dah, gak kok becanda :v
Segitu dulu info unfaedah dari gue, gue berharap lo bisa ikut andil dalam membangun blog ini biar makin seru dan menghibur. Sekian dari gue dan terima gaji.
Terakhir, gue tulis dulu sebelum nanti bakal lupa :v buat lo yang baru ngunjungin blog ini gue ucapin "Selamat datang di blog novanpevari.com VERSION 1.1." dan buat lo yang udah lama ngunjungin blog ini gue ucapin "Lo udah gila ya pantengin blog gue mulu? Gak punya kerjaan apa? wkwkwk :'v"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar